Liburan kapal pesiar ke rumah rahasia bintang Hollywood, termasuk Pierce Brosnan dan Julia Roberts

Saya mulai merasa sedikit keluar dari kedalaman saya.

“Berselancar, berlayar, dan melompat dari air terjun – ini adalah hal favorit saya untuk dilakukan,” kata pemandu saya Marko.

Naiki Norwegian Cruise Line’s Pride of America, bongkar dan duduk santai saat kapten membawa Anda dari pulau ke pulauKredit: NCL

Di Fern Grotto, tempat terpencil yang populer dengan pasangan yang akan menikah, ada hula dan nyanyianKredit: Shutterstock

Dan di sana saya pikir saya telah mendaftar untuk mengagumi air terjun terindah di pulau Maui di Hawaii saat mendaki hutan hujan.

Sesuai dengan kata-katanya, pada dua air terjun pertama dia langsung ke air, pakaian dan semuanya, berebut di bebatuan dan melompat ke kolam percikan di bawah.

Bukan saya. Kakiku tetap di terra firma.

Saat dia tidak membuat percikan, Marko adalah sumber informasi tentang tumbuhan di sekitar kita.

Rumah desainer Inggris Airbnb di sebagian besar daftar keinginan - mulai dari pondok pantai hingga pondok
Butlin's memperkenalkan headliner Big Weekender dengan jeda khusus dewasa mulai dari £79pp

Pohon sukun eksotis, tanaman mangga dan tapioka, jahe lipstik yang agak menakutkan yang tidak bisa Anda makan dan sesuatu yang disebut talas yang bisa Anda makan.

Akarnya digunakan di sini di Hawaii untuk membuat pasta tepung yang tidak menggugah selera yang disebut poi. “Kau harus mencobanya,” kata Marko. Ada banyak hal yang harus saya lakukan di sini, tetapi saya memutuskan ini bukan salah satunya.

Hawaii memiliki banyak hotel dan Anda dapat terbang antar pulau jika Anda menginginkan perubahan pemandangan. Tapi mengapa membuat hidup begitu sulit?

Jauh lebih baik untuk melakukan seperti yang saya miliki – terbang ke Honolulu, naik kapal Norwegian Cruise Line Pride of America, membongkar barang bawaan dan duduk santai sementara kapten membawa Anda dari satu pulau ke pulau lain.

Mendapatkan di sini adalah ujian ketahanan yang cukup. Penerbangan sepuluh jam dari London ke Seattle dengan British Airways, singgah lima jam, enam jam dengan Alaska Airlines ke Honolulu, dan kemudian semuanya terbalik di akhir.

Tapi rencana perjalanan yang brilian. Kami menandai gunung berapi, garis zip, selancar, film, dan lainnya melalui panggilan ke Maui, Pulau Besar – secara resmi disebut Hawaii, di mana kami memiliki dua perhentian, di Kona dan Hilo – dan Kauai.

Saya juga pergi ke Pearl Harbor di akhir pelayaran, untuk melihat USS Missouri, alias Mighty Mo, kapal perang tempat Jepang menyerah pada tahun 1945.

Tidak hanya itu, tetapi kami menginap di Maui dan Kauai karena ada dua hal yang harus Anda lakukan saat berada di pulau.

Pertama, lihat matahari terbit saat berada 10.000 kaki di atas Maui dan kedua, kunjungi luau – pesta tradisional Hawaii – di Kauai.

Begitulah cara saya menemukan diri saya pada pukul 3.30 pagi di jalan berliku di atas Gunung Berapi Haleakala, menatap ke luar ke dalam kegelapan pekat tetapi terjaga saat masih dalam waktu Inggris, 11 jam lebih awal dari pulau-pulau.

Dibutuhkan hampir dua jam untuk mencapai puncak, yang dinyatakan oleh pemandu kami Preston sebagai tempat paling terpencil di pulau-pulau paling terpencil di dunia.

Dia bisa mengatakannya lagi. Hawaii mungkin negara bagian ke-50 AS, tetapi terletak di Samudra Pasifik, hampir 2.400 mil dari daratan Amerika satu arah dan 3.900 mil dari Jepang di sisi lain.

Bukan berarti kita sama sekali kesepian di sini. Saya rasa separuh populasi Maui ada di sini menunggu, kamera siap, untuk mengabadikan momen magis matahari muncul di cakrawala.

Di luau saya bersenang-senang dengan bar gratis dan penari hula, penyanyi dan juggler apiKredit: Shutterstock
Kapal Pride of America adalah tempat suci bagi semua hal di Amerika Serikat

Kapal Pride of America adalah tempat suci bagi semua hal di Amerika SerikatKredit: NCL

Dan itu dia! Tugas selesai. Saatnya kembali ke Pride of America untuk sarapan.

Kapal itu adalah kuil untuk semua hal di Amerika Serikat. Awak dan sebagian besar penumpangnya adalah orang Amerika – saya makan siang di Cadillac Dining Room, makan malam di Jefferson Bistro, minum di Ocean Drive Bar, dan menonton live band di Mardi Gras Lounge.

Dan untuk mengenang Hawaii, ada penari hula saat kami naik, daging lokal di Kafe Aloha dan bir Big Wave di belakang bar.

Hilo, perhentian kami selanjutnya, ternyata menjadi tempat paling sial.

Itu dilanda tsunami pada tahun 1960 yang menewaskan 61 orang dan letusan gunung berapi pada tahun 2018 yang memuntahkan abu dan lava setinggi 11.000 kaki ke udara dan menghancurkan lebih dari 700 rumah.

Saya mengunjungi Taman Nasional Gunung Berapi, tempat Kilauea masih membara setelah ledakan.

“Jika seseorang membutuhkan kamar mandi, ada satu di sana. Kami menyebutnya lava tory,” canda Lili.

Dia memberi tahu saya bahwa 20 mil jauhnya, jauh di bawah laut, sebuah pulau baru sedang dibuat oleh aktivitas gunung berapi. Kegembiraan saya mereda ketika saya mendengar bahwa akan membutuhkan waktu ratusan tahun untuk muncul.

Juggler Api

Kona ternyata menjadi pelabuhan tender, tempat kami dibawa ke darat dengan sekoci kapal karena Pride of America terlalu besar untuk berlabuh. Setidaknya itulah Rencana A.

Sayangnya, kami terbangun dengan berita bahwa ombak terlalu besar untuk membawa kami ke darat dengan selamat.
Berikan satu hari di laut.

Kauai adalah Hollywoodnya Hawaii, rumah bagi selebriti termasuk Pierce Brosnan, Bruce Willis, Bette Midler, dan Julia RobertsKredit: Shutterstock
Awak kapal dan sebagian besar penumpang adalah orang Amerika

Awak kapal dan sebagian besar penumpang adalah orang AmerikaKredit: NCL

Ini mengecewakan, tetapi kuis trivia yang diatur dengan tergesa-gesa, aerobik air, tarian baris, film, dan lainnya membuat kami terhibur.

Kauai adalah Hollywoodnya Hawaii, rumah bagi selebritas termasuk Pierce Brosnan, Bruce Willis, Bette Midler, dan Julia Roberts, dan set film untuk Jurassic Park, Raiders Of The Lost Ark, King Kong, dan banyak blockbuster lainnya.

Saya pergi ke luau – malam yang menyenangkan dengan bar gratis dan penari hula, penyanyi, dan pemain sulap api yang memerankan bagaimana orang Polinesia tiba di Hawaii berabad-abad yang lalu.

Keesokan harinya, saya melanjutkannya dengan naik perahu di Sungai Wailua ke Fern Grotto, tempat terpencil yang populer dengan pasangan yang akan menikah.

Saya tunawisma dan kecanduan narkoba - sekarang saya menjadi jutawan mandiri
Dipisahkan secara tegas dari tunangan setelah 'jatuh cinta' dengan pasangan dansa
Pekerja Wetherspoons mengungkap rahasia pub... termasuk 'cheat' sarapan besar
Saya tidak sengaja menamai anak kembar saya dengan karakter TV - saya sangat malu

Ada lagi hula dan nyanyi, kali ini lagu pernikahan daerah. “Kalian semua menikah dengan gaya Hawaii sekarang,” kata tuan rumah kami saat kami mulai pergi.

Saya memutuskan untuk tidak memberi tahu suami.

PERGI: HAWAII

HAMPIR SAMPAI: Penerbangan ke Honolulu pada bulan Januari melalui LA dengan British Airways dan Alaska Airways mulai dari £339 pulang pergi. Lihat skyscanner.net.

BERLAYAR DI SANA: Pelayaran all-inclusive tujuh malam di sekitar Hawaii dari Honolulu di NCL’s Pride Of America pada 14 Januari 2023 memanggil Maui, Big Island, dan Kauai.

Harga mulai dari £2.089 per orang termasuk minuman dan wifi, beberapa makanan khusus, dan $50 per orang kredit wisata pantai per pelabuhan. Hubungi 0333 241 2319 atau kunjungi ncl.com.