Melarikan diri dari keramaian di pantai indah Vale of Glamorgan sepanjang 14 mil, teluk terpencil, dan tebing terjal

Kekurangan dan pemogokan STAFF telah membuat beberapa orang kesulitan terbang ke luar negeri pada musim panas ini – begitu banyak yang beralih ke staycation.

Tetapi ketika jutaan dari kita menuju ke tempat liburan yang terkenal di Devon dan Cornwall, saya sangat ingin melarikan diri dari keramaian dan keluar jalur.

South Wales memiliki banyak hal untuk ditawarkan dan tidak seramai Devon dan CornwallKredit: Crown (2009) Kunjungi Wales, semua hak dilindungi undang-undang

Saya masih mengejar pemandangan laut yang indah dan udara segar asin ditambah pemandangan dramatis datang hujan atau cerah – ini adalah Inggris, tentu saja.

Dan kami mendapatkan jackpot dengan garis pantai Vale of Glamorgan yang belum terjamah di South Wales.

Glamorgan Heritage Coast membentang 14 mil dari Aberthaw ke Porthcawl dan menawarkan pantai yang indah, teluk terpencil, dan tebing terjal.

Kami tinggal di desa Southerndown, sekitar 20 menit berkendara dari Bridgend, di gudang indah dengan tiga tempat tidur yang dulunya adalah rumah ayam tua.

Tim sepak bola mana yang didukung Pangeran William di Piala Dunia 2022?

Semua jejak penggunaan sebelumnya telah tersapu – kamar-kamarnya sangat terang dengan sejumlah fitur unik termasuk balok dan langit-langit berkubah.

Itu di sebuah peternakan bekerja dan jalan masuk panjang mengarah langsung ke laut dengan jalan melalui hutan langsung ke Dunraven Bay dan South Wales Coastal Road.

PEMBURU FOSIL

Ketika balita saya melihatnya untuk pertama kali, dia dengan bersemangat menunjuknya dan berteriak, “Mandi!”

Yah, saya kira itu seperti bak mandi besar, hanya sedikit lebih riuh – dan tanpa gelembung seperti biasanya.

Sering disebut sebagai Southerndown Beach, Dunraven Bay populer di kalangan peselancar dan pemburu fosil.

Beberapa meter di belakang pantai terdapat taman bertembok dan reruntuhan Kastil Dunraven, yang sangat layak dikunjungi.

Jika Anda merasa energik, Anda dapat mencoba berjalan di seluruh Pesisir Peninggalan Glamorgan atau, seperti kami, mencoba salah satu jalur jalan kaki atau jalur melingkar yang lebih pendek.

Kami mungkin tidak memilih cuaca terbaik untuk pendakian kami, tetapi setidaknya angin berada di arah yang benar dalam perjalanan pulang.

Setelah itu kami mengisi bahan bakar di pub Three Golden Cups di desa, yang menyajikan daging pub rumahan terbaik, termasuk The Proper Pie yang terkenal.

Ada kebangkitan nyata dalam penggunaan produk lokal di Wales. Yang memperjuangkan penyebabnya adalah toko dan dapur peternakan hijauan pemenang penghargaan di peternakan Penllyn Estate di Cowbridge terdekat.

Ini adalah tempat yang sempurna untuk keluarga, dengan area bermain luar ruangan yang brilian untuk anak-anak.

Setelah menikmati makan, kami mengisi keranjang kami dengan bangers dari tukang daging mereka, barang lainnya dan bahkan apel gratis ketika balita saya menolak menyerahkannya untuk ditimbang.

JALAN AMERIKA

Tempat ramah keluarga lainnya adalah Amelia Trust Farm, sebuah badan amal kecil yang mendukung kaum muda yang kurang beruntung dan rentan melalui pendidikan alternatif dan keterlibatan masyarakat.

Terletak di 160 hektar pedesaan yang indah di dekat Barry, itu adalah rumah bagi berbagai hewan termasuk babi, domba, keledai, dan bahkan kura-kura.

Jejak goblin dan peri – pilihan 25 pintu peri dan gnome bergaya taman yang tersembunyi di antara pepohonan di jalan hutan – sangat populer di kalangan anak-anak.

Dan perjalanan ke daerah itu tidak akan lengkap tanpa kunjungan ke Pulau Barry – dipopulerkan oleh sitkom terkenal Gavin & Stacey.

Setelah memilih beberapa landmark pertunjukan, kami menikmati membangun istana pasir dan ikan dan keripik – begitu baik kami kembali untuk lebih.

Saya seorang anak besar dan tidak dapat menahan diri untuk mengunjungi arcade, tetapi sayangnya tidak ada Nessa yang terlihat.

Keesokan harinya kami pergi ke Penarth untuk jalan-jalan.

Kota tepi pantai ini memiliki dermaga bergaya Victoria, paviliun art deco, dan marina modern, tempat kami berhenti untuk makan siang di The Deck.

Setelah lebih banyak ikan dan keripik, kami menuju ke Cardiff sebelum naik kereta pulang.

Finalis Love Island dengan kejam memotong Molly Marsh seperti yang diakui Ella Thomas
Bintang Towie mengungkapkan dia hamil anak pertamanya

Ketika Anda pergi ke luar negeri, perjalanan sering memakan waktu liburan.

Kami hanya pergi tiga malam. Namun rasanya kami mengemas lebih banyak dengan kombinasi sempurna antara kesenangan laut dan aktivitas pedesaan.

PERGI: Lembah Glamorgan

TETAP DISANA: The Hen House adalah pondok terpisah 4 jam tidur lima di tiga kamar tidur.

Harga mulai dari £137 per malam dengan masa inap mandiri selama empat malam di bulan Oktober dari £764,15.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat sladeholidaycottages.co.uk atau hubungi 01656 880048.

INFORMASI LEBIH LANJUT: Untuk merencanakan liburan ke Vale of Glamorgan, periksa kunjungi thevale.com.

Vale of Glamorgan memiliki tebing terjal dan garis pantai yang unik

Vale of Glamorgan memiliki tebing terjal dan garis pantai yang unikKredit: Neil Holman

Pengunjung juga dapat mengunjungi Pulau Barry, yang dipopulerkan oleh sitkom terkenal Gavin dan StaceyKredit: perjalanan matahari

Desa dan kota pesisir di sekitar Vale of Glamorgan sangat bagus untuk dijelajahiKredit: Kunjungi Pusat Gambar Wales